Pelajari Penyebab Ejakulasi Dini dan Cara Mengobatinya

Ejakulasi Dini memamng sering kali dialami oleh semua laki - laki, entah itu laki - laki yang sudah berusia lanjut ataupun mereka yang masih berusia dewasa. Mengetahui apa itu ejakulasi dini bagi para pria adalah suatu hal yang harus dilakukan karna dengan mengetahui apa itu ejakulasi dini, Anda juga jadi memahami apa yang seharusnya dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Berikut Penjelasannya..

Apa Itu Ejakulasi Dini ?
Pada umumnya saat melakukan hubungan seksual pria mengalami kejadian yang dinamai dengan orgasme atau sudah mencapai klimaks. Namun, hal ini menjadi ganjal ketika klimaks atau orgasme itu didapatkan dalam waktu yang singkat. Hal ini dapat terjadi oleh karna hilangnya kemampuan seorang laki - laki  untuk menahan nafsu untuk berejakulasi saat sedang melakukan hubungan seksual.

 penyebab ejakulasi dini


Normalnya kondisi ini terjadi hanya beberapa kali atau hanya sementara, dan normalnya kejadian seperti ini juga dapat dialami semua laki - laki. Namun bisa juga juga menetap atau bahkan permanen. Bila kejadian ini sering terjadi, maka Anda perlu khawatir, karena ini akan menjadi kejadian yang serius. Dampaknyapun bukan hanya ke diri Anda sendiri, ini dapat berdampak ke keharmonisan hubungan Anda dengan istri.

Penyebab Ejakulasi Dini
Beberapa hal dapat memicu pria mengalami ejakulasi dini. Dan setiap orang yang mengalami ejakulasi dini, belum tentu memiliki penyebab yang sama. Berikut ini penjelasannya:
  • Penis yang Terlalu Sensitif. Pada pria yang memiliki kondisi seperti ini, maka akan bisa mengalami ejakulasi walaupun hanya mendapatkan sedikit rangsangan seksual.
  • Melemahnya Otot Panggul. Hal ini biasanya terjadi bila pria jarang berolahraga, sehingga otot yang memiliki peran dalam menahan keluar sperma saat berhubungan seksual menjadi melemah.
  • Kebiasaan masturbasi. Para pria yang sudah terlalu sering melakukan masturbasi sejak remaja, maka bisa mempengaruhi kemampuan pria dalam ejakulasi saat melakukan hubungan seksual.
  • Faktor psikologis. Stres, depresi, cemas, ataupun takut, bisa mempengaruhi kemampuan pria dalam ejakulasi.
  • Penyakit. Beberapa penyakit tertentu yang berhubungan dengan organ intim pria bisa membuat organ reproduksi menjadi melemah. Penyakit tersebut seperti prostat ataupun ginjal.
Cara Mengatasi Ejakulasi Dini
Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjadi solusi dalam mengatasi permasalahan ejakulasi dini yang Anda alami, seperti melakukan latihan pada otot seksual. Biasanya latihan yang dilakukan akan berkaitan dengan otot dasar panggul agar fungsi ejakulasi dapat berjalan dengan benar. Karena biasanya bila otot ini melemah, kemampuan ejakulasi dapat tidak terkendali, dan ejakulasi dini dapat terjadi. Latihan otot seksual dapat dilakukan dengan senam kegel.

Ejakulasi dini juga dapat diatasi dengan penggunaan kondom yang dapat meredam kepekaan penis yang berlebihan. Atau Anda dapat melakukan hubungan seksual secara perlahan, agar Anda dapat menunda ejakulasi terjadi sehingga hubungan seksual akan berjalan dengan durasi yang lebih lama.

Bila mengalami gangguan seksual ini, Anda harus mengetahui apa penyebab dari kondisi tersebut dengan memeriksakan diri ke dokter. Hal ini diperlukan untuk memberikan penanganan yang tepat sesuai dengan penyebab yang mendasari kondisi tersebut.

Tak perlu ragu bila Anda ingin memeriksakan diri untuk mengetahui kondisi yang Anda alami. Permasalahan ini mungkin malah bisa menjadi alasan tidak harmonisnya hubungan Anda dengan pasangan. Karena itulah Anda perlu segera mengetahui penyebab dan juga cara mengatasinya yang tepat agar permasalahan tersebut dapat segera teratasi.

Komentar

Postingan Populer